Minggu, 29 Januari 2012

SBS RUNNING MAN: Hiburan Edukatif Ringan Bagi yang Tertarik dengan Obyek Wisata Korea Selatan

겉지말고,뛰어라!! (Don't Walk, Run!!)
Itulah motto dari variety show SBS Korea ini.


Atas (ki-ka): Lee KwangSu, Yoo Jaesuk, Song Joongki, Ji Sukjin, Kim Jongkook
Bawah (ki-ka): Song Jihyo, Kang Gary, Lizzy, Haha


Awalnya nonton gak sengaja episodenya "Phantom of the Opera" yang menghadirkan bintang tamu (게으스) DBSK Changmin dan Yunho. Masih tak tertarik.
Kedua kali nonton ulang episode itu gara2 iseng gak ada tontonan lain di laptop. Ternyata, bukan bintang tamu atau ratingnya yang bikin gw tertarik, melainkan konten acara dan obyek-obyek yang menjadi lokasi acara itu diadakan.

YAPZZ, itulah kehebatan entertainment luar yang perlu sedikitnya dijadikan inspirasi (bukan jadinya malah ngejiplak, lho) bagi tayangan negeri kita. MAsyarakat perlu disajikan tayangan edukatif yang jauh dari kata serius, melainkan ringan dengan sentuhan humor yang tidak 'seronok'.

Running Man (런닝 맨) akhirnya menjadi salah satu variety show favorit saya. Jika kalian penasaran kenapa saya begitu suka dengan tayangan ini, baiklah, akan saya berikan ulasan sedikit tentang salah satu reality show unggulan korea selatan ini.

Running Man adalah ditayangkan pertama kali pada tahun 2010. Idenya adalah sebuah variety show yang menayangkan kompetisi dua buah tim yang dibagi menjadi tim chase (seek) dan tim mission (hide). Intinya, dalam sebuah episode mereka (tim mission) diharuskan menyelesaikan misi yang diberikan, sebelum tim chase menangkap mereka satu persatu. Pemenang ditentukan dengan waktu atau jumlah member tim yang tersisa di akhir kompetisi. Yang menarik di variety ini adalah obyek/lokasi (Landmark) yang dijadikan tema di setiap episodenya seperti Seoul Tower, Itaewon, Jeju-do, dan lain-lain. Variety show ini dibintangi oleh member tetap dan guest. Member tetap: Yoo Jaesuk (Nation MC), Ji Sukjin (MC), Kim Jongkook (Turbo's Singer), Kang Gary (Leessang's Rapper), Haha (Comedian), Song Jihyo (Princess Hours' Star), Song Joongki (Sungkyukwan Scandal's Star), Lee Kwangsu (Dong Yi's Star), dan Lizzy (After School's member). Joongki (eps.1-41) dan Lizzy (18-26) mengundurkan diri dari Running Man karena kesibukan masing-masing. Running Man semakin dimeriahkan dengan kehadiran guests di setiap episodenya, seperti SNSD, CN Blue, Bigbang, dan lain-lain. Running Man masih membuat episode-episode terbarunya di tahun 2012 kok (terbaru masih episode 79, dan masih akan bertambah lagi..hehe). Running Man ini juga mendapatkan banyak penghargaan bergengsi Korea. Running Man di Korea Selatan ditayangkan setiap hari Senin malam untuk menemani saat-saat kumpul bersama keluarga besar anda.


yaa,, dicoba nonton aja. Buat yang sepi sendiri n pengen ketawa-ketiwi liat kekocakan mereka (kalau saya dulu sih nontonnya di sela-sela stress skripsi..terhibur deh..hehe).

Selamat menonton dan menikmati Senin anda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar